Sunday, November 1, 2009

Gerak Jalan Mojokerto – Surabaya

Pernah dulu semasa SMA aku mengikuti Gerak Jalan Mojokerto – Surabaya, bersama dengan teman-temanku. 2 minggu lagi kegiatan ini akan berlangsung lagi, memeriahkan dan juga menambah income bagi para pedagang kaki lima sepanjang jalur jalan dari start di Alun-alun Mojokerto sampai ke finish di depan Kantor Gubernur Jawa Timur yang berada tepat di depan Tugu Pahlawan.

Gerak jalan ini biasa diadakan setahun sekali, dalam rangka merayakan Hari Pahlawan 10 November.
Berikut sekilas informasinya:


Peserta terbuka bagi semua lapisan masyarakat seluruh Indonesia, bisa dari kalangan manapun seperti : TNI, POLRI, Pegawai, Pelajar dan Mahasiswa dan Masyarakat Umum.
Untuk seragam peserta, diharuskan menganakan pakaian olah raga atau juga di perbolehkan menggunakan seragam dengan nuansa hari Pahlawan. Namun tidak di perkenankan menggunakan atribut dan seragam Partai Politik.

Peserta untuk Tim Beregu di perkenankan membawa pengantar / pengawal namun dengan menggunakan sepeda kayuh dan di haruskan memiliki tanda pengenal dari Panitia
Bila peserta membawa konsumsi, hanya di perkenankan di berikan di Pos I dan Pos II saja, dan pembawa tidak di perkenankan menggunakan kendaraan roda empat.

Total Jarak Tempuh perjalanan sekitar 55km.
POS I berada di Daerah Krian dengan jarak dari start sekitar 23km. POS II di daerah Sepanjang dengan jarak 17km dari Pos I.
Di setiap POS peserta boleh beristirahat selama max 20 menit.

Rute Perjalanan dimulai dari Alun-alun Mojokerto melalui Jl.Mojopahit, Jl.Bhayangkara, Jl.Gajah Mada, Jl.Raya Ajinomoto, Pabrik Ciwi Kimia, Krian, Sepanjang, Karang Pilang, Jl.Gunung Sari (Yani Golf), Terminal Joyoboyo, Kebun Binatang Wonokromo, Jl.Diponegoro, Jl. Pasar Kembang, Jl.Kedung Doro, Jl.Blauran, Jl.Bubutan, Jl.Palawan, dan memutar ke Jl.Kebun Rojo untuk mencapai finish di depan Kantor Gubernuran.

Kegiatan ini akan di laksanakan pada :
  • Hari : Sabtu
  • Tanggal: 14 November 2009
  • Start : Pukul 15:00WIB di Alun-alun Kota Mojokerto
  • Finish : Tugu Pahlawan Surabaya

Jenis Lomba :
• Beregu Putra atau Campuran
Terdiri dari 11 orang peserta inti dan 3 orang cadangan, dengan usia minimal 17 tahun. Pergantian cadangan hanya boleh di Pos I dan Pos II dengan sepengetahuan Panitia.
Biaya pendaftaran : Rp. 25.000,-
• Perorangan
Untuk Putra, usia harus di atas 30 tahun.
Untuk Putri, usia harus di atas 25 tahun.
Biaya pendaftaran : Rp. 10.000,-

Tempat Pendaftaran :
Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Propinsi Jawa Timur
Jl. Kayon No. 56,
Surabaya
Telp: 031-534 5507
Fax: 031-534 5508

Maju Terus Surabaya ku, Pantang Mundur !

No comments:

Post a Comment